• Syaiful Anam

Cari Tahu Cara Menanam Durian dari Biji dg Mudah


Cara Menanam Durian dari Biji

Bagaimana sih cara menanam durian dari biji? Benarkah informasi itu yang sedang anda inginkan?. Jawabannya ada pada artikel ini. Di sini akan dijelaskan secara jelas urutan yang harus dilakukan ketika ingin menanam durian dari bijinya. Silahkan simak baik-baik postingan ini.

Setujukah anda jika ada yang bilang bahwa durian adalah rajanya buah? Kurma lah menurut saya yang lebih pantas dikatakan sebagai rajanya buah. Karena sangat baik bagi tubuh kandungan-kandungan yang ada pada kurma. Ok balik lagi ke topik.

Apa sajakah cara-cara yang dijalani untuk bisa menanam durian dari bijinya? Berikut ini adalah cara-cara yang ditempuh untuk dapat menanam durian dari biji.

1. Siapkan Bibit Unggul Cari durian dengan jenis yang ingin ditanam. Klo bisa mendapatkannya ditempat yang terkenal dengan rasa durian yang mantap. Lalu bijinya dikumpulkan semua.

2. Bersihkan Biji Bilas bersih dengan mencuci biji durian yang telah terkumpul. Pastikan tidak ada lagi daging durian yang menempel pada biji.

3. Pilih Benih yang Bagus Pilihlah biji dengan ukuran paling besar dan berisi. Harusnya sekarang telah kita dapatkan biji unggulan terbaik.

4. Simpan Bibit Durian Terdapat dua opini mengenai ini. Jadikan 2 kelompok biji-biji tersebut. Yang pertama tempatkan biji durian pada tempat kering. Yang kedua letakkan biji durian pada tempat lembab. Simpan kurang lebih 2-4 minggu. Kemudian baru bisa disemai.

5. Bibitkan Pada Polybag Sekarang waktunya untuk memindahkan biji-biji tersebut pada polybag. Siapkan sejumlah polybag sesuai jumlah biji yang disiapkan. Tentu juga sudah ada media tanam berupa tanah dan pupuk. Tempatkan biji dengan posisi tegak.

6. Perawatan Bibit Durian Biji dalam polybag dirawat hingga 3-6 bulan. Jangan lupa untuk menyiram secukupnya sebanyak 2x sehari pada waktu pagi dan sore hari. Pastikan diberi pupuk kandang juga rutin tiap bulan agar tumbuh subur.

7. Pindahkan ke Lahan Bibit bisa dipindah kalau telah mencapai tinggi sekitar 40 cm. Buat bedengan jadi ketika hujan, tidak ada air yang menggenang. Bibit harus berikan jarak agar bisa tumbuh dengan baik.

8. Perawatan Lebih Lanjut Siram secara berkala. Untuk bibit baru cukup dilakukan penyiraman 1x sehari. Setelah bibit berusia 1 bulan, penyiraman bisa dilakukan 2-3x seminggu. Beri pupuk secara rutin untuk kesuburan bibit.

Bagaimana... siap menjalankan cara menanam durian dari biji? Akhirnya tiap orang dapat mempunyai pohon durian dari hasil pembibitannya sendiri.

Namun jika ingin beli bibit durian super unggul bisa kontak Bpk Navis. Di sana ada banyak macam bibit durian super seperti bibit durian musang king, bibit durian montong dan bibit durian bawor. Pilih jenis bibit durian yang anda butuhkan .

Lebih lanjut silahkan kunjungi website www.jualbibitduriannavisa.com

Artikel ini dipersembahkan oleh anam.my.id dan ciptasolusindo.my.id

Terima kasih

#menanamdurian #menanamdaribiji

7 views

Contact Me

Tel: 123-456-7890

info@mysite.com

  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon

© 2023 by Phil Steer . Proudly created with Wix.com

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now