top of page

Pelajari Masalah Asam Urat


Asam urat merupakan salah satu penyakit yang cukup mashur dikalangan masyarakat Indonesia. Pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan mengenai apa itu asam urat, tanda-tanda / gejala asam urat dan penyebab asam urat terjadi dan cari tahu tentang review obat asam urat mosehat.

Sebaiknya baca terus artikel ini agar anda mengetahui lebih jauh mengenai penyakit tersebut.

Apa Itu Asam Urat?

Asam urat yaitu penyakit yang datang secara mendadak umumnya pada bagian sendi. Encok ialah sebutan yang lazim dikatakan oleh banyak orang.

Pada usia 30-50 tahun rawan mengalami penyakit asam urat ini. Biasanya yang menderita penyakit ini yakni pria. Tetapi bisa juga wanita yang telah masuk fase menopause.

Tanda-Tanda / Gejala Asam Urat

Sebagian tanda-tanda atau gejala asam urat yang lazimnya tak jarang dialami ialah sebagai berikut :

• Nyeri pada sendi secara mendadak

• Menonjol sembab

• Rada kemerahan

• Disekitar area terasa panas

Penderita biasanya secara mendadak mengalami gejala asam urat. Contohnya setelah makan kacang-kacangan mulai terasa kumat. Sakit pada sendi lazimnya juga dirasakan dadakan saat berjalan lumayan jauh.

Penyebab Asam Urat

Perlu dikenal ternyata kita segala punya asam urat dengan kadar yang berbeda. Normalnya asam urat akan dikeluarkan melalui keringat, urine dan tinja.

Seandainya asam urat tadi terlalu banyak, kemungkinan akan mengalami sakit asam urat.

Bila dapat hindari makanan yang mengandung purin. Karena tubuh akan mengolahnya menjadi asam urat. Ini khusus bagi penderita penyakit asam urat. Jikalau masih normal ya konsumsi sewajarnya saja.

Perbaiki Pola Hidup

Rupanya pola hidup kita ialah yang menyebabkan banyaknya permasalahan kesehatan yang diderita. Makan seenaknya ketika sehat. Istirahat kurang bermutu. Kurang olah raga dan lain sebagainya.

Yuk mulai sekarang perbaiki pola hidup kita. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi. Khususnya sayuran dan buah-buahan. Beri tubuh waktu untuk berolah raga agar lebih segar. Hindari minuman bersoda, air putih lebih sehat. Semoga tubuh kita selalu sehat dan dihindarkan dari segala penyakit.

Recent Posts
Search By Tags
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page